LIKE THIS YO




Kamis, 10 November 2011

Posting blog lewat Blackberry


Kali ini saya akan posting tutorial blog tentang Tips Posting Blog via Blackberry. Dengan tips ini diharapkan akan memudahkan blogger untuk posting tanpa perlu menggunakan PC atau Laptop. Dengan kita update terus postingan, nantinya blog kita yang telah memiliki Rank tinggi akan terus tercrawl oleh Google dan tentunya pengunjung setia blog anda makin betah mampir keblog anda.

Sudah tidak di pungkiri bahwa teknologi Blackberry sangat hebat dan khususnya layanan Push Email nya sangat berguna bagi penggunanya. Nah melalui layanan ini lah saya akan membahas cara gampang posting blog lewat email yang ada di Blackberry kita.

Dan ditambah pula layanan dari Blogspot dari blogger yang dapat melakukan posting blog melaui email, dengan inilah kita akan meggabungkan kedua kelebihan dari teknologi mereka. Mari ikuti tipsnya berikut ini:

1. Pertama-tama kita harus memiliki Blog dulu di blogspot.

2. Jika sudah silahkan login ke akun blogspot kita dan masuk ke rancangan

3. Pada Opsi Pengeposan silahkan isi email yang akan dijadikan email tujuan postingan, dan catat pada notepad dulu, contoh format emailnya seperti berikut :

agus.supriatno79.contoh@blogger.com

4. Dan pada radio button klik Publikasikan segera email

5. Blog anda siap digunakan untuk posting lewat Black Berry

Sekarang tinggal setting email di Blackberry, silahkan tambahkan email dari akun gmail atau apa saja yang dijadikan untuk kirim email ke alamat yang tadi kita catat di notepad. Kalau sudah maka anda sudah siap posting lewat Blackberry anda melalui layanan Push email dari BB anda tersebut.

Untuk bahan postingan bisa dari mana aja, atau Copas dari situs tertentu, dan jangan lupa untuk mencantumkan alamat sumber postingannya, agar gak dibilang plagiat konten blog orang lain. Agar tampilan blog kita ringan saat diakses lewat BB kita,  kita rubah terlebih dahulu alamat blognya ke versi mobile, silahkan baca tutorial cara merubah alamat blog versi mobile disini

Sekarang percobaan, untuk Judul pada email anda, nantinya akan menjadi Judul Posting pada blog anda dan Content email akan menjadi Isi Blog kita. Untuk menambah gambar pada postingan silahkan klik menu BB dan pilih attach file, silahkan masukkan file gambar yang akan dijadikan attachment. Lalu masukan email tujuan yang tadi telah kita buat di blogspot.

Kalau anda mau mencobanya, saya sudah membuatkan sebuah blog, Anda boleh mencoba mengirimkan sebuah postingan ke blog tersebut kealamat : agus.supriatno79.contoh@blogger.com melaui email anda. Kalau sudah dicoba silahkan lihat hasilnya di blog EMAIL BLOG

Sekarang Coba langsung di blog anda, Kalau sudah terkirim, kini cek blog anda. Email yang tadi anda kirim kelamat pada akhiran @blogger tersebut telah menjadi sebuah postingan blog baru. Dengan kita memanfaatkan layanan Push Email dari Blackberry ini, nantinya akan dapat membantu anda yang males update blog lewat PC dan tentunya di saat anda sedang browsing lewat BB anda terus menemukan artikel bagus, kenapa tidak di jadikan bahan postingan aja diblog kita. Semoga bermanfaat !

Update : buat yang mau posting blog lewat Blackberry untuk Blog wordpress bisa baca artikelnya di blog saya versi english : How To Blogging With Blackberry On WordPress,
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah perlu dicoba tuh

Anonim mengatakan...

mantap boss...
saya baru beli blackberry,
jadi masih perlu banyak belajar

Posting Komentar

silahkan beri komentarmu,, bebas, terserah,
shin-azmi.blogspot.com

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal