LIKE THIS YO




Kamis, 15 Oktober 2009

Menlu Jepang Akan Kunjungi Korban Gempa Sumatera Barat


Menteri Luar Negeri Jepang Katsuya Okada akan berkunjung ke Padang, Rabu (14/10), untuk memberikan bantuan langsung kepada korban gempa di Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Selasa (13/10), Menlu Okada diterima oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Hassan Wirajuda di kantornya. Keduanya bertemu selama lebih kurang satu jam untuk membicarakan tiga hal.

Okada juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada Indonesia atas musibah yang menewaskan lebih dari 800 jiwa itu. Selain memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, Jepang juga akan mempertimbangkan usulan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak.

"Untuk sementara, memang bantuan sehari-hari itu dibutuhkan. Tapi untuk kebutuhan jangka panjang seperti pembangunan infrastruktur juga diperlukan," kata Okada. "Sebuah sekolah atau rumah sakit perlu dibangun kembali dan itu menjadi sebuah ide yang akan dipertimbangkan."

Selain pemberian bantuan kepada korban gempa, pemerintah Jepang juga akan membagikan ilmu mengenai teknologi sistem pencegahan bencana. Pertukaran informasi ini merupakan salah satu wujud dari keinginan Jepang untuk membantu negara-negara di Asia Tenggara untuk mengidentifikasi bencana alam sejak dini.


Sumber : KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan beri komentarmu,, bebas, terserah,
shin-azmi.blogspot.com

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal