Komputer dapat digunakan
sebagai salah satu
media pembelajaran yanginteraktif.
Untuk memudahkan dalam
penyampaian materi pembelajaran
kepadaanak-anak, maka materi
ini dikemas secara
menarik dalam bentuk
multimediayang bersifat mendidik dan menghibur bagi anak-anak terutama siswa kelas 6
sekolah dasar. Tujuan dari penelitian iniadalah
untuk membuat aplikasi
multimedia game edukatif matematika yangbersifat
mendidik serta menghibur,
selain itu juga sebagai
sarana belajar mandiri bagi siswa kelas 6 sd dengan permainan yang menarik.Langkah-langkah untuk
membuat game edukatif matematika ini
diantaranya yaitumerancang konsep,
pengumpulan data, persiapan
hardware software, pembuatanaplikasi, testing,
perbaikan dan penyelesaian.Berdasarkan
hasil penelitian yang
telah dilakukan, maka
dapat diambilkesimpulan bahwa aplikasi game edukatif
sebagai alat batu ajar mata pelajaran matematika kelas 6 sekolah dasar ini terdiri dari dua menu dimana menu-menu tersebut
yaitu materi pelajaran dan game. Materi yang disajikan
yaitu KPK dan FPB, luas dan keliling, koordinat kartesius dan bangun ruang.
Aplikasi
game edukatif matematika ini terdiri dari 2 menu dimana menu tersebut terdiri dari materi mata pelajaran matematika yaitu KPK dan
FPB lanjutan, luas dan keliling, koordinat kartesius, bangun ruang, dan menu game yang berupa permainan menjawab soal
yang berhubungan dengan pelajaran dengan cara yang menarik. Dengan ukuran
file yang sangat ringan,2,59 Mb sehingga dapat
mudah dijalankan.
3 komentar:
nice game ....
cara buat game ini gimana ?
pake adobe flash bisa ga ? tlg jelasin stepnya donk, thankz
kunjungi blogku juga ya
Posting Komentar
silahkan beri komentarmu,, bebas, terserah,
shin-azmi.blogspot.com